Selasa, 29 Januari 2008

Kepribadian Ganda, No way!



Suatu sudut warNet,Malang. 7:42 PM (14 October 2006)

Pemikiranku mulai mencari-cari kata yang tepat buat ngisi blog ini.

Yup, dan ini yang kutemukan!Pernah terpikir kalo kita melakukan hal-hal gila,di luar nalar, dan g' sinkron sama nurani. Semula kita yang telah mematok siapa pribadi ini, menilai diri sendiri dengan karakteristik dan watak yang ada di perbendaharaan kamus. Apa itu sombong, baik, rendah diri, sosok protagonis,and the others..


Dan kadang itu make figure of skeptic bahwa attitude diri berpaham pada penilaian diri tersebut. Jadi yang merasa dirinya baik dan multitalent, ia akan slalu brusaha menampilkan segala kesempurnaan tanpa cela. Dan begitu juga sebaliknya! Lalu pada muara apa itu tertuju, ya... kupikir adalah penilaian orang tentang bagaimana diri pribadi!
Orang akan menyebut insyaf bagi orang yang berlaku buruk tapi tiba-tiba change to be a good person, dan mencela seorang taat yang melakukan kesalahan.
Kepribadian ganda kah? kurasa bukan, seseorang layak untuk melakukan everything yang dianggapnya benar atau pun juga salah, bergantung pada spesifikasi masing-masing individu.


Kurasa life isn't complete jika kita belum merasakan berbagai "journey2" hidup. Suatu teori hidup baru akan membekas saat seluruh tubuh telah mencelup dalam adonan2 kehidupan. Jangan takut untuk diteriaki sebagai "si Kepribadian Ganda", karena mereka-mereka (baca: subjek Kepribadian Ganda,red) itulah pelaku2 hidup sesungguhnya. Yang setidaknya mencoba untuk menjadi dirinya sendiri tanpa batasan2, tentu saja kecuali batasan dari Dia yang kutulis dengan D besar...

2 komentar:

Johan Asa Agusta mengatakan...

hmmm.. kepribadian ganda dikaitan dengan perjalanan hidup? saya rasa itu bukan kepribadian ganda. tapi perkembangan kepribadian. kepribadian, watak dan attitude berhak tumbuh kembang atau bahkan saling mempengaruhi pribadi lainnya. tiap gores pengalaman hidup akan merubah kita semakin menjadi pribadi yang baik atau juga tidak baik. semoga semua yang kita alami tetap menjadikan kita pribadi yang lebih baik.

hanna, tulisannya bagus. keep posting.

Hanz_puccino mengatakan...

Thanks sak durung-e ya, mas Jo:)
Dah kasih comment nih,
Yah, kalo mau liat kamus perbendaharaan kep.ganda mang aq stuju sm opini sampeyan.
But,tulisanku lebih ku titik beratkan pada prubahan sikap non temporer. Yang kadang bisa naik turun, "aq adalah apa yang q katakan dan pikirkan ttg diri-q". Yah, sometimes qt pasti pernah lalui hal itu. saat qt jatuh ato putus asa, judge pada diri akan lebih buruk. I am bad person, dan sbaliknya. Yang lebih dikenal dg moody ma anak-anak skarang.
Nah, aq coba liat kepribadian ganda dari kacamata itu.Tapi seperti yang kutulis (tlg baca lagi,hehe), aq tidak meluluskannya sbgi kep.ganda. Just pembenaran diri untuk mereka yang kbetulan diteriaki sbagai kep.ganda. Padahal bukan:)
Just my opinion, my little opinion.
Doomo..., saling pantau blog yah. Mungkin da yang kesleo:p